Sekda Terima Kunjungan TP UKS Kabupaten Sumbawa

Kota Bima, Kahaba.- Tim Pembina Unit Kesehatan Sekolah (TP-UKS) Kabupaten Sumbawa menggelar studi banding ke Kota Bima, sekaligus ingin melihat pengelolaan UKS dan program-program yang diterapkan sekolah di Kota Bima yang pernah meraih juara lomba sekolah sehat tingkat nasional.

Foto bersama Sekda Kota Bima TP UKS Kabupaten Sumbawa. Foto: Hum

Foto bersama Sekda Kota Bima TP UKS Kabupaten Sumbawa. Foto: Hum

Rombongan TP UKS Kabupaten Sumbawa yang dipimpin Umar diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima H. Muhammad Rum dan Tim Pembina UKS Kota Bima H. Ahmad di ruang kerja Sekda, Kamis (6/10/).

Sekda Kota Bima menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus mengapresiasi kunjungan studi banding TP UKS kabupaten Sumbawa ke Kota Bima. Dirinya mengaku senang atas kedatangan Rombongan TP UKS Kabupaten Sumbawa, untuk belajar dan berbagi pengalaman serta yang paling penting adalah mempererat tali silaturrahmi.

“TP UKS Pemerintah Kota Bima siap memberikan informasi dan membantu apa yang diperlukan oleh TP UKS Kabupaten Sumbawa dalam rangka mempersiapkan lomba UKS tingkat Provinsi,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Untuk keberhasilan pengelolaan UKS, katanya, tentu saja ada kepedulian dari pemerintah dengan melakukan pembinaan secara kontinuitas (berkelanjutan) melalui dinas terkait tidak saja ketika saat diadakan penilaian. Keterpaduan pembinaan lintas program dan lintas sektor sangat menentukan keberhasilan UKS. selain itu, yang terpenting adalah pembinaan kepala sekolah terhadap para siswanya.

Sementara Koordinator TP UKS Kabupaten Sumbawa Umar mengapresiasi perkembangan pembangunan di Kota Bima. Ia menceritakan bahwa setelah berada di Kota Bima mereka sangat kagum melihat gedung-gedung sekolah yang bertingkat dan megah.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa kunjungan studi banding ini untuk menggali ilmu dan belajar banyak atas prestasi yang telah diraih oleh sekolah di Kota Bima dalam penerapan program UKS.

“Kami ingin belajar banyak cara mengelola UKS yang baik untuk mempersiapkan lomba sekolah sehat tingkat provinsi nanti,” ujar Umar.

Di akhir pertemuan Sekda mempersilakan tim untuk langsung berkunjung ke Sekretariat TP UKS Pemerintah Kota Bima dan SDN 11 Kota Bima.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *