Sonokling yang Diamankan TNI dan Pol PP Diserahkan ke Kehutanan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Satu truk kayu Sonokling yang diamankan TNI dan Pol PP beberapa hari lalu di Desa Cenggu kini sudah diserahkan pihak Kodim ke kantor Dinas Kehutanan Kabupaten Bima. Rencananya, besok Kehutanan akan mengembalikan kayu tersebut pada pemiliknya.

Kayu Sonokling yang diamankan. Foto: Pol PP Langgudu

Kayu Sonokling yang diamankan. Foto: Pol PP Langgudu

Staf Bagian Wasganis PHPL-PKB-RI Dinas Kehutan Kabupaten Jimmy Karter mengatakan, kayu yang diamankan di Kodim pekan lalu kini sudah dilimpahkan ke Dinas Kehutanan yang memiliki wewenang untuk memproses kayu yang di duga ilegal tersebut.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Dahlan (50) selaku pemilik kayu, warga asal Desa Doro O’o tersebut ternyata memiliki surat keterangan dari Desa dan SPPT keabsahan kepemilikan kayu Sonokling dalam hutan miliknya.

“Kami sudah menerima kayu dan truk tersebut. Pemiliknya sudah menunjukan surat kepemilikan. Kayu itu tidak ilegal. Rencananya besok kayu tersebut akan dikembalikan,” ujarnya, Rabu (12/10).

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *