Aksi Bela Islam di Bima Aman, Kapolres Beri Apresiasi

Kota Bima, Kahaba.- Aksi Bela Islam terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Bima kemarin berjalan dengan lancar dan aman hingga usai.

Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK. Foto: Bin

Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK. Foto: Bin

Karenanya, Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman mengapresiasi seluruh umat Islam Bima yang tergabung dalam aksi tersebut karena mampu menjaga suasana tetap kondusif.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kedewasaan umat Islam di Bima yang menyampaikan pendapat kemarin dengan aman dan tertib,” kata Kapolres saat mengisi acara di Kantor FKUB Kota Bima, Sabtu siang.

Kondisi yang sama juga kata dia, berlangsung saat aksi pertama di Bima beberapa waktu lalu terkait isu serupa. Kapolres menyampaikan apresiasi pula terhadap Tokoh Sesepuh Islam Bima, TGH A Gani Masykur telah ikut berperan penting memberikan pencerahan dan pesan menyejukkan kepada para pendemo.

“Kami sangat bersyukur, atas peran ayahanda kita TGH A Gani Masykur. Beliau yang sejak awal memberikan garansi bahwa aksi akan berjalan damai,” kata dia.

Pada pertemuan sebelumnya pun jelas Kapolres, Walikota Bima, MUI, Ketua Ormas Islam, KNPI dan para Tokoh Agama satu persepsi mengharapkan agar aksi berjalan damai dan lancar. Sementara proses hukum tetap dikawal bersama. Harapan itu terwujud dan disikapi dengan bijak oleh semua umat Islam Bima.

Sebagai aparat keamanan lanjutnya, Kepolisian dibantu TNI telah bekerja semaksimal mungkin untuk menjaga segala kemungkinan terjadi. Selain menjaga jalannya aksi demonstrasi, juga ikut menjaga beberapa titik lokasi yang dilalui massa aksi.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Walaupun saat ini kita masih status siaga satu karena ada gejolak saat aksi di Jakarta. Tetapi itu tidak sampai membias ke daerah. Semua sudah kondusif dan terkendali,” tutur Kapolres.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *