Sambut Hari Ibu dan HKN, PKK Gelar Sunatan Masal dan Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, Dikes Kota Bima menggelar kegiatan sunatan massal gratis dan donor darah untuk kemanusiaan di Paruga Nae Convention Hall, Senin (21/11). Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 250 peserta, dari lembaga PKK, GOW, ASN dan juga masyarakat setempat.

Sunatan Massal yang digelar PKK Kota Bima. Foto: Eric

Sunatan Massal yang digelar PKK Kota Bima. Foto: Eric

Ketua PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina, yang juga Ketua IWAPI dan Majelis Ta’lim Maratus Salihah Kota Bima mengatakan, pada momentum Hari Ibu dan HKN ini, ingin menyampaikan bahwa aksi sosial dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan cinta terhadap sesama.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat, betapa pentingnya menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Karena melalui sunatan massal dan donor darah, tubuh kuat juga terdapat jiwa yang sehat,” katanya.

Dijabarkannya, manfaat sunatan bagi kesehatan diantaranya menjaga kebersihan, mencegah infeksi, mencegah penyakit menular serta mencegah inflamasi. Kemudian manfaat dari donor darah, untuk menjaga kesehatan jantung, menstabilkan kadar zat besi dalam darah sehingga menurunkan resiko penyakit jantung serta meningkatkan produksi sel darah merah.

Ditambahkannya, kegiatan sosial itu merupakan kegiatan rutin tahunan, dan akan selalu menjadi agenda rutin setiap tahun. Dengan tujuan, dapat menjangkau masyarakat yang kurang mampu yang memiliki anak, agar bisa dikhitan secara gratis. Serta mengetuk kesadaran masyarakat, untuk menyumbangkan setetes darah untuk kemanusiaan.

“Kami ingin menjalankan misi sosial, demi mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani,” tambahnya.

Pantauan wartawan kahaba di lokasi, terdapat 154 peserta sunatan masal dan 150 peserta donor darah. Sedangkan tim medis yang turut membantu dari RSUD Bima, yang dipimpin H. Sucipto.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *