PKPU Kembali Distribusikan Bantuan Recovery Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah paket bantuan recovery (pemulihan) untuk korban banjir Kota Bima kembali disalurkan lembaga Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) Bima. Bantuan lanjutan ini mulai didistribusikan para relawan sejak kemarin di beberapa titik di Kota Bima.

Warga Kota Bima saat menerima bantuan dari PKPU. Foto: Dok. PKPU

Koordinator Relawan PKPU Bima, Irman mengatakan, perhatian PKPU sebagai lembaga kemanusiaan nasional terhadap Kota Bima sangat besar. Terbukti, paket bantuan masih dikirim kendati musibah banjir hampir dua bulan berlalu.

“Alhamdulillah, kemarin kami menerima lagi kiriman bantuan dari PKPU Pusat dan sudah mulai didistribusikan kepada warga Kota Bima,” akunya.

Jumlah bantuan yang disalurkan PKPU yakni sebanyak 270 paket. Terdiri dari 250 paket perlengkapan dapur (cooking set),  30 paket perlengkapan mandi dan mencuci (hygiene kit) dan 20 paket sekolah.

“Isi paket bantuan cukup beragam. Misalnya dalam paket perlengkapan dapur ada 13 item. Begitu pula dalam paket bantuan lainnya,” jelas Irman.

Sebelumnya juga lanjut dia, bantuan PKPU untuk korban banjir Kota Bima sudah cukup banyak. Penyalurannya telah dilakukan sejak tanggap darurat pasca banjir pertama.

“Ini merupakan bentuk kepedulian PKPU untuk Kota Bima. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu normalnya kembali kehidupan masyarakat,” harapnya.

Salah satu penerima bantuan, Sumarni (62) asal Kelurahan Penatoi mengaku sangat terbantu atas bantuan dari PKPU. Terutama bantuan paket peralatan dapur.

“Bantuan peralatan dapur memang sangat kami butuhkan, karena akibat banjir kemarin peralatan dapur kami ikut terbawa banjir,” kata Sumarni.

Hal senada disampaikan Siti Hawa (61) asal Kelurahan Sadia. Ia beserta keluarga menyampaikan terimakasih kepada PKPU karena ikut mendata namanya sebagai penerima bantuan.

“Bantuan dari pemerintah memang ada, tetapi paket lengkap seperti baru kami terima dari PKPU,” akunya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *