Mahasiswa KKN Laksanakan Pendidikan Karakter di Desa Maria Utara

Kabupaten Bima, Kahaba.- STKIP Taman Siswa Bima Angkatan X menggelar seminar program KKN di aula kantor Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, Selasa (28/2). Kegiatan dengan tema pendidikan karakter tersebut diharapkan mampu membangun sumber daya manusia yang lebih baik.

Seminar pendidikan karakter yang digelar mahasiswa KKN di Desa Maria Utara. Foto: Firman

Kepala Desa Maria Utara Syamsudin yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, program pendidikan karakter yang dilaksanakan mahasiswa KKN tersebut sangat penting, dalam membangun sumber daya manusia yang berahlakul karimah. Apalagi ditengah krisis moral yang sedang melanda.

“Mahasiswa yang melaksankan KKN ini berlatar belakang pendidikan. Saya mengapresiasi program ini,” katanya.

Berkaitan dengan program yang lain, ia menyarankan untuk menyusun program yang sifatnya tidak membebani mahasiswa, disingkronkan saja dengan program desa.

Sementara itu Koordinator Desa Suherman mengharapkan dukungan penuh masyarakat dan pemerintah desa, agar program tersebut bisa terlaksana dengan baik. Karena tanpa dukungan, semua tidak akan ada manfaatnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita dan perwakilan masyarakat lainya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *