Walikota: Kota Bima Akan Menjadi Kota Perdagangan

Kota Bima, Kahaba.-  Dalam rangka meningkatkan promosi potensi wilayah di daerah Bima dan Dompu, pada senin (17/9) di ruang pertemuan Hotel Marina digelar acara seminar tentang  fasilitas Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Nasional (RTR KSN) KAPET Bima Tahun 2012.

Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin, SH.

Beberapa peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya perwakilan dari perguruan tinggi swasta yang ada di wilayah Bima dan Dompu, satuan kerja perangkat daerah terkait, dan juga para pelaku usaha.

Walikota Bima, H. Quraish H. Abidin, dalam sambutannya sangat bangga dengan potensi yang dimiliki oleh Kota dan Kabupaten Bima, terutama sumber daya alam yang nantinya akan dikembangkan sebagai aset untuk memajukan pembangunan dibidang perekonomian. “Kota Bima, nanti akan diwujudkan sebagai kawasan perdagangan, seperti halnya kota-kota besar lainnya,” ujarnya.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memetakan potensi kawasan yang ada di daerah Bima dan Dompu, untuk ke depannya hal ini akan mempermudah proses pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sesuaru yang realistis terwujud jika ada kerjasama yang baik antara elemen masyarakat, pihak swasta, dan pemerintah. [DH]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *