STIE Sponsor Kegiatan Perpisahan SMAN 1

Kota Bima, Kahaba.- Pasca pelaksanaan Ujian Nasional (UN), menjadi momen penting sejumlah perguruan tinggi untuk promosi. Tujuannya, mengajak siswa – siswi yang baru menyelesaikan studi di tingkat SMAN untuk ke tingkat perguruan tinggi.

Siswa SMAN 1 Kota Bima saat merayakan perpisahan. Foto: Bin

Tidak ketinggalan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima. Sekolah dengan laboratorium ekonomi satu-satunya di Kota dan Kabupaten Bima itu kini gencar melakukan promosi di sekolah-sekolah.

Humas STIE Bima Deddy Kamaluddin mengakui, beberapa hari lalu banyak sekolah yang mengajukan proposal dan meminta STIE untuk menjadi sponsor kegiatan perpisahan. Hanya saja, tidak mampu dipenuhi karena kendala jadwal kegiatan yang sama.

“Kami masuk dengan menjadi sponsor kegiatan perpisahan. Seperti memenuhi kebutuhan panggung dan sound sistem,” katanya.

Kata Deddy, sekolah yang sudah mendapat sponsor dari STIE seperti SMAN 1 Kota Bima. Saat acara perpisahan yang digelar hari Sabtu (15/4), STIE Bima menjadi sponsor utama kegiatan dimaksud.

“Tentu tujuan kehadiran STIE di sekolah yakni memperkenalkan STIE dan mengajak siswa dan siswi untuk bisa menimba ilmu di kampus kami,” katanya.

Karena sambungnya, semangat dan minat pelajar di Kota dan Kabupaten Bima untuk belajar di daerah sendiri juga kian meningkat. Lagi pula, STIE menyediakan kebutuhan kuliah yang representatif. Terbukti, sejumlah alumni STIE Bima telah berhasil di dunia kerja, baik negeri maupun swasta.

Deddy menambahkan, setelah SMAN 1 Kota Bima, masih ada beberapa sekolah yang nanti akan disponsori oleh STIE pada momen kegiatan perpisahan. Pihaknya juga berharap, sekolah bisa ikut membantu mengarahkan siswanya untuk melanjutkan sekolahnya di STIE Bima.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *