Jelang Lebaran, PLN Jamin Pasokan Listrik Aman

Kota Bima, Kahaba.- Manager PT. PLN Area Bima Jefri Husni mengaku, jelang libur lebaran tahun 2017 pasokan daya listrik di Bima dan Sumbawa dipastikan aman, demikian juga di NTB.

Manager PT. PLN Persero Area Bima, Jefri Husni. Foto: Eric

Pihaknya menjamin pasokan daya di Sumbawa dan Bima selama Ramadan dan menjelang libur lebaran cukup. Bahkan untuk sistem di pulau Sumbawa, saat ini memiliki daya mampu mencapai 47 MW dengan beban puncak sebesar 39 MW.

“Untuk sistem Bima, memiliki kapasitas pembangkit mencapai 50 MW dengan beban puncak mencapai 40 MW,” ujar Jefri Husni melalui siaran persnya.

Kata dia, bila melihat kondisi saat lebaran, penggunaan listrik di rumah meningkat. Maka daripada liburan terganggu, pihaknya ingin pastikan sejak saat ini, pasokan listrik tidak mengalami gangguannya.

Dijelaskannya, selain memastikan kondisi pasokan listrik di pulau Sumbawa. PLN juga intens melihat dan mengecek kondisi ketersediaan daya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *