Ikut Gerak Jalan indah, Siswa SLB Buat Penonton Terharu

Kota Bima, Kahaba.- Lomba gerak jalan indah yang menampilkan peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD), pada Rabu (9/8) berlangsung meriah dan memukau penonton. Bahkan di hari ke tiga penutup lomba gerak jalan indah ini, berbagai regu menampilkan penampilan terbaik.

Regu gerak jalan indah dari SLB. Foto, Erik

Banyak menampilkan variasi serta yel-yel yang membuat penonton bersorak gembira, sembari berdecak kagum akan kebolehan peserta. Tapi dibalik semua penampilan tersebut, salah satu regu yang berbeda dari lainnya. Membuat suasana hening,  gembira dan terharu menyertai penonton maupun panitia dewan juri.

Peserta unik tersebut adalah siswa Sekolah Luar Biasa (SLB). Mereka merupakan peserta dari kelompok difabel yang mempunyai keterbelakangan mental dan fisik. Penampilan mereka berhasil membuat perasaan penonton bercampur aduk. Bahkan tidak sedikit masyarakat dan panitia tersenyum dan terharu akan keikutsertaan mereka.

“Sungguh luar biasa siswa SLB, sebab dengan berbagai keterbatasan, mereka mampu berjalan sejak start hingga finis,” ujar Sekretaris Panitia Kwarcab Pramuka Kota Bima, Yun Kamaruddin.

Menurut Yun, apa yang dilakukan siswa SLB tentu menjadi motivasi sekaligus semangat bagi kita semua. Karena apa yang mereka lakukan hari ini, sungguh diluar dugaan. “Dengan keterbelakangan fisik dan mental, tapi mereka mampu berjalan sesuai kaidah baris-berbaris,” akunya.

Oleh karena itu, sebagai manusia yang normal kata dia, kita patut mencotoh semangat dan keuletan mereka dalam lomba, sehingga mampu menghipnotis penonton. “Kita patut mengapresiasi dan berterimakasih kepada siswa SLB, atas keberanian dan tekad mereka menjalankankan rute lomba sampai selesai,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu penonton, Farid Hasbullah mengaku terharu atas pencapaian siswa SLB. Mereka dinilai mampu menampilkan yang terbaik kepada masyarakat Kota Bima, maupun kepada negara.

“Mereka ikut serta, karena memiliki jiwa nasionalis yang sangat tinggi. Untuk itu kita patut mencontohinya,” kata dia.

Pantauan wartawan, pelaksanaan hari terakhir lomba gerak jalan indah itu. Turut melibatkan lebih dari 150 regu putera dan puteri, dari tingkat SD sederajat.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *