Bahas Agenda Pembangunan, Walikota Bima Kunjungi Bupati Bima

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin bersama Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofiyan, serta Wakil Ketua DPRD Kota Bima M. Syafei, dan Syahbuddin berkunjung ke kantor Bupati Bima, Senin (18/9). Rombongan diterima oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri di ruang kerjanya.

Pertemuan Walikota Bima bersama jajaran dan Bupati Bima. Foto: Hum

Kehadiran Walikota bersama pimpinan DPRD bertujuan untuk memperkuat silaturahim antara kedua Pemerintah Daerah, serta membahas beberapa agenda pembangunan dan pengembangan daerah, khususnya bidang pariwisata.

“Pada kesempatan tersebut, Walikota secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati atas hibah lahan di wilayah Kelurahan Jatiwangi untuk program New Site Development (NSD) Kota Bima,” ujar Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin melalui siaran pers.

Dijelaskannya, NSD Kelurahan Jatiwangi merupakan bagian dari program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir bandang Kota Bima, kerja sama antara Pemerintah Kota Bima dengan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

NSD atau pengembangan area permukiman baru di Kelurahan Jatiwangi bertujuan untuk mewujudkan permukiman layak huni, sehat dan berkelanjutan bagi masyarakat berpenghasilan rendah pada kawasan permukiman kumuh dan terkena dampak banjir di Kota Bima. Selain itu, mengurangi kawasan permukiman kumuh pada Kawasan Jatiwangi, Kawasan Melayu, dan bantaran sungai di Kota Bima pada 11 Kelurahan.

“Walikota juga mengajak Bupati untuk berkolaborasi membangun pariwisata daerah dengan meningkatkan infrastruktur pendukung, baik transportasi, hotel, restoran, dan lain-lain,” terangnya.

Dikatakannya, Kabupaten Bima memiliki banyak obyek wisata menarik. Berkembangnya pariwisata di Kabupaten Bima akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Kota Bima sebagai penyedia jasa, demikian pula sebaliknya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Walikota dan pimpinan DPRD Kota Bima.

“Ajakan Walikota untuk bekerjasama membangun daerah disambut baik. Bupati akan membahas program konkritnya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bima,” katanya.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *