DPP PAN Final Usung Paket Lutfi-Feri 

Kota Bima, Kahaba.-  Tim Pilkada Pusat DPP PAN akhirnya menjawab keraguan publik terkait arah dukungan untuk pasangan HM Lutfi-Feri Sofiyan (Lutfi-Feri) di Pilkada Kota Bima 2018.

DPP PAN dan Kader DPC PAN Kota Bima saat menunjukan rekomendasi paket Lutfi – Feri. Foto: Dok. PAN

Melalui surat rekomendasi bernomor 035/PILKADA/VIII/2017 tertanggal 18 Agustus 2017, Tim Pilkada Pusat DPP PAN secara tertulis mengusung paket Lutfi-Feri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima.

“Kami sudah menerima surat rekomendasi itu secara langsung hari inj di Kantor DPP PAN yang diserahkan oleh Tim Pilkada Pusat,” jelas Tim Ketua POK sekaligus Ketua Tim Pilkada DPD II PAN Kota Bima Samsurih, Senin (25/5) sore.

Salah satu poin dalam surat rekomendasi yang ditandatangani Tim Pilkada Pusat, Yandri Susanto itu kata Samsurih menjelaskan bahwa keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat harian DPP PAN tertanggal 20 Juli 2016. Serta hasil verifikasi, validasi dan akurasi dan penilaian hasil lembaga survey yang independen untuk pemenangan Pilkada 2018.

Selanjutnya isi surat menyebutkan, setelah rekomendasi tersebut diterbitkan dan diserahkan, DPP PAN menungaskan kepada pasangan calon yang direkomdasikan untuk mendapatkan koalisi dengan Parpol lain demi memenuhi persyaratan pencalon sebagai Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023.

“Selain itu, Paslon juga diminta agar melakukan komunikasi yang intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN. Hal ini bertujuan untuk menggerakan mesin Partai sekaligus membuat program pemenangan Pilkada 2018,” tuturnya.

Syamsurih menambahkan, hingga saat ini daftar partai yang sudah resmi mengeluarkan rekomendasi selain PAN, ada PKPI, PBB dan PPP.

*Kahaba-03       

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *