Diduga Salahgunakan Dana Desa, Kades Kambilo Dilapor ke Jaksa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Perwakilan masyarakat Desa Kambilo Kecamatan Wawo melaporkan dugaan penyalahgunaan Dana Desa Kambilo tahun 2016 di Kejaksaan Bima, Senin (9/10). Laporan itu telah diterima oleh Kejaksaan setempat.

Pelapor dugaan penyalahgunaan dana Desa Kambilo saat menunjukan laporan di Jaksa. Foto: Firman

Salah satu pelapor Nurdin menyampaikan, pihaknya melapor soal pengadaan pipa air bersih dan pipa pembuangan air limbah, yang nilai sebesar belasan juta rupiah.

“Selain itu akan kami sampaikan juga dugaan penyimpangan lain seperti pengerukan DAM, pembangunan saluran irigasi,” ungkapnya.

Diakui Nurdin, laporan yang sudah disampaikannya ke Jaksa itu sudah menjadi temuan Inspektorat Kabupaten Bima. pihaknya pun berharap agar laporan dimaksud bisa diproses cepat.

Sementara itu pihak kejaksaan yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut dan akan mulai diproses apabila sudah tiba di meja bagian intel kejaksaan.

“Laporannya baru masuk ke bagian penerima laporan. Jika sudah diterima di bagian intelejen, laporan itu mulai diproses,” ujar Reza, anggota Pasi Intel Kejaksaan Negeri Bima, Selasa (10/10).

*Kahaba-08/05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *