Wakil Walikota Ajak Semua Pihak Ciptakan Pilkada Berkualitas

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima, H Arahman H Abidin mengajak semua pihak berkomitmen untuk menciptakan pilkada berkualitas, adil, aman, nyaman dan damai. Siapapun yang terpilih pada pilkada 2018 nanti dengan proses yang baik, maka akan menghasilkan pemimpin yang baik pula.

Wakil Walikota Bima saat memberikan sambutan pada pelantikan Panwascam, Selasa pagi di Hotel Marina. Foto, Ady

Ajakan ini disampaikan Wakil Walikota Bima saat memberikan sambutan usai pelantikan Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Bima di Hotel Marina, Selasa (31/10) pagi.

Yakin saja kata dia, siapapun yang terpilih nanti itu merupakan keputusan dan takdir Sang Pencipta. Kalau mendasari dengan keyakinan ini, ia percaya semua akan mengalir dengan baik.

“Siapapun yang berusaha menghalangi kalau itu sudah takdir maka tidak akan bisa, tetap jadi juga,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pilkada lanjut Arahman, semua sudah ada aturan main dan rambu-rambunya. Tinggal bagaimana semua pihak menjalani saja aturan dan rambu itu. Sehingga pilkada yang berkualitas, nyaman, aman dan damai sesuai harapan bersama dapat terwujud.

“Kalau ada istilah zona hijau, maka mari kita buat pilkada kita di bawah zona hijau,” ajaknya.

Soal perbedaan pilihan kata dia, ibaratnya bunga kalau satu warna akan terlihat tidak indah. Namun kalau ada warna biru, kuning, hijau dan merah baru bunga itu akan indah.

“Jadi kita buat perbedaan itu menjadi indah. Kalau kita membawa suasana ini di tengah masyarakat, maka pilkada akan berjalan dengan baik,” kata Arahman yang juga akan maju sebagai Calon Walikota pada Pilkada Kota Bima 2018 mendatang ini.

Kepada 15 Anggota Panwascam Kota Bima yang baru saja dilantik, Arahman mengucapkan selamat. Ia yakin dan percaya mereka adalah orang-orang terpilih melalui proses yang baik dan demoktratis.

“Selamat bertugas kepada keluarga kita, teman-teman saya Panwascam. Jalankan amanah dengan baik. Bertanggungjawab dihadapan manusia itu enak, tetapi ingat bertanggungjawab di hadapan Allah tidak satupun bisa kita bohongi,” ingatnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *