Reses di Kota Bima, HMS Tuntaskan Penyaluran Bantuan

Kota Bima, Kahaba.- Di masa resesnya kali ini, Anggota DPR RI Dapil NTB HM Syafrudin (HMS) akan menuntaskan penyaluran bantuan cat diseluruh Kota Bima. Sebelumnya, HMS sudah merampungkan penyaluran bantuan di 3 kecamatan di Kota Bima.

Anggota DPR RI HM Syafrudin foto bersama dengan Lurah Lewirato dan jajaran. Foto: Dok HMS

Hari ini, Kamis (2/11) HMS  menyerahkan bantuan cat ke Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Ketua DPP PAN itu hadir dengan penampilan yang sangat sederhana, memakai sandal jepit, setelan kemeja putih dan celana kain berwarna gelap. Proses penyerahan bantuan pun berlangsung sederhana, tanpa acara seremoni.

“Tiap kali reses, saya berupaya untuk untuk menjauhi formalitas. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu sungkan untuk menyapa saya. Kalau ketemu di jalan, kita bisa saling menyapa, itu sangat bermakna buat saya,” ujarnya melalui siaran pers kepada media ini.

Pada reses kali ini, selain di Lewirato, penyerahan bantuan juga akan dilakukannya di 9 kelurahan lainnya di Kecamatan Mpunda. Plus, 4 kelurahan di Kecamatan Asakota, Kota Bima. Dengan demikian, seluruh kelurahan yang berjumlah 38 di Kota Bima akan bisa ia tuntaskan pada reses kali ini.

“Jadi hari ini memang saya akan menyelesaikan proses penyerahan seluruh bantuan saya untuk masyarakat di Kota Bima,” katanya.

Ia menekankan, proses penyerahan ini harus tuntas karena dirinya mengantisipasi dinamika dalam proses politik yang berkembang menjelang Pilkada. HMS khawatir, jika ia melakukannya di saat menjelang Pilkada, hal ini bisa membawa ekses yang tidak diinginkan. Karenanya, semakin cepat ia menuntaskan akan semakin baik bagi masyarakat.

“Jadi supaya tidak ada opini-opini lain yang berkembang. Sehingga hari ini dan besok, saya ingin tuntaskan penyerahan bantuan di dua kecamatan, sehingga total 38 kelurahan di lima kecamatan di Kota Bima sudah saya datangi untuk penyaluran bantuan cat dan peralatan mengecat. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Lurah Lewirato, Abdul Annas menyampaikan apresiasinya atas kehadiran HMS.

“Beliau datang membaca bantuan cat lima buah, dengan kuas dan peralatan mengecat lainnya. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi anggota DPR RI Dapil NTB ini,” ucapnya.

Ia pun mengakui bahwa masyarakat di daerahnya selalu senang dan menerima dengan terbuka kehadiran HMS di tengah-tengah mereka.

“Karena beliau juga datang ke sini dalam rangka reses, untuk menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Itu sangat kami apresiasi,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *