Kabar Bima

Prodi Teknik Sipil STT Bima Diakreditasi

525
×

Prodi Teknik Sipil STT Bima Diakreditasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mulai hari ini Selasa (22/11) Prodi Teknik Sipil Sekolah Tinggi Teknik (STT) Bima diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN – PT). Rencananya, proses akreditasi akan berakhir pada tanggal 24 November 2017.

Prodi Teknik Sipil STT Bima Diakreditasi - Kabar Harian Bima
Humas STT Bima M Irfan. Foto: Eric

Humas STT Bima M Irfan menyampaikan selamat datang kepada 2 orang asesor dari BAN – PT, masing – masing Abdul Gaus dari Universitas Khairun Ternate dan Ade Lisantono dari Universitas Atmajaya Yogyakarta.

Prodi Teknik Sipil STT Bima Diakreditasi - Kabar Harian Bima

“Kedatangan tim asesor ini menandakan jelasnya keberadaan STT Bima. Karena selama ini STT Bima dianggap non aktif dan belum mewisuda mahasiswa Teknik Sipil. Kalau ini berjalan mulus, sebulan kemudian kami akan melangsungkan wisuda mahasiswa yang tertunda,” ujarnya.

Untuk itu, Irfan berharap kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu dan bimbang lagi dengan status dan keberadaan STT Bima. Sebab, STT Bima sudah kembali aktif sejak 3 tahun lalu. Sehingga pihaknya memiliki obsesi dan cita – cita, STT Bima menjadi akan salah satu perguruan tinggi yang mempunyai Prodi Teknik di wilayah Bima – Dompu serta wilayah Timur, seperti Labuan Bajo dan Manggarai.

“Keinginan ini tentu tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya doa dan dukungan dari masyarakat dan pemerintah,” katanya.

Irfan juga menambahkan, Prodi Teknik Lingkungan STT Bima sudah diakreditasi oleh BAN – PT dengan predikat Akreditasi C, berdasarkan keputusan BAN – PT Nomor 182/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2014.

*Kahaba-01