Kasus Penipuan, Staf Lurah Ntobo Bakal Dipecat

Kota Bima, Kahaba.- Kasi Pemerintahan Kelurahan Ntobo IR akhirnya diberikan sanksi tegas oleh Pemerintah Kota Bima. ASN yang diduga telah banyak menipu berkedok SK Honorer itu dihukum penurunan pangkat 3 tahun.

Kepala BKPSDM Kota Bima, H. Supratman. Foto: Bin

Kepala BKPSDM Kota Bima H Supratman mengakui, pihaknya telah memeroses IR dan memberikan sanksi berat berdasarkan unsur kesalahan selama menjadi ASN. Hasil keputusan yang diambil, IR diberikan sanksi berat karena menyalahgunakan jabatan untuk untuk merugikan orang lain.

“IR dihukum penurunan pangkat selama 3 tahun, dengan masa pemulihan 2 tahun,” ujarnya, Kamis (28/12).

Selain memberikan sanksi sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010, pihaknya juga masih menunggu proses hukum terkait dugaan tindak pidana penipuan tersebut.

“Bila terbukti bersalah dan dipenjara, kemungkinan sanksi pemecatan diberlakukan,” tambahnya.

Selain penurunan pangkat, IR juga telah menandatangani surat pernyataan siap mengembalikan sejumlah uang kepada korban yang pernah ditipu. Berdasarkan kesanggupan dan sesuai dengan kemampuan.

“Surat pernyataan ini sebagai bukti, agar tidak boleh melakukan tindakan yang sama. Bila diulangi lagi, maka sanksi berat lagi akan diberikan lagi,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Rusdin

    Dear Redaksi yang terhomat berkaiatan Dengan berita yg anda terbitkan tolong di pastikan dulu apa yg anda beritakan kami selaku warga kelurahan kendo mererasa tersinggung atas apa yg anda muat kemaren
    terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *