Polres Bima Catat 97 Kecelakaan Tahun 2017

Kabupaten Bima, Kahaba.- Angka kecelakaan yang tercatat Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bima selama tahun 2017 sebanyak 97 kali. Jumlah itu tersebut didominasi kecelakaan motor 80 persen, sisanya kecelakaan mobil sebanyak 20 persen.

Ilustrasi

Kasat Lantas Polres Bima IPTU Putu Gde Caka menjelaskan, dari jumlah kecelakaan tersebut terdapat 21 orang meninggal dunia, 88 orang luka berat, 79 luka ringan dan kerugian material mencapai Rp. 146 juta lebih.

Sementara pada tahun 2016 sambungnya, angka kecelakaan mencapai 112 kasus. 27 orang meninggal dunia, 131 orang luka berat orang luka ringan dan kerugian material mencapai Rp 241 juta lebih.

” Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, angka kecelakaan tahun 2017 menurun sekitar 15 persen,” ungkapnya, Jumat (5/1).

Menurut kasat, kecelakaan terjadi akibat lalai dan tidak patuh pada aturan dan rambu lalu lintas. Selain itu, kecelakaan juga diakibatkan rusaknya jalan dan kondisi aspal yang miring pada tikungan.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap agar para pengguna jalan selalu mematuhi aturan lalu lintas. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan dasar dalam berlalu lintas.

“Kelalaian dan kurangnya disiplin akan berakibat fatal bagi pengemudi dan pengguna jalan lain. lebih berhati-hatilah saat berada di jalan  raya,” ingatnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *