Hingga Hari ke-4 Kampanye, Alat Peraga Paslon Belum Steril

Kota Bima, Kahaba.- Kendati tahapan kampanye Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima sudah memasuki hari ke-4, tetapi hingga kini masih ditemukan banyak terpampang alat peraga sosialisasi pasangan calon (paslon) dimana-mana. Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Mpunda.

Penertiban alat peraga kampanye. Foto: Eric

Ketua Panwascam Mpunda Asrul Sani mengakui, hasil temuan personil PPL dan Panwascam Mpunda penertiban alat peraga sosialisasi paslon yang dipasang sebelum kampanye belum maksimal. Di banyak lokasi, seperti di pinggir jalan dan perkampungan masih banyak terpampang.

“Kalau mengacu ke aturan, harusnya memang sudah steril. Semua alat peraga sosialisasi tidak boleh lagi terpasang,” kata Asrul dihubungi, Senin (19/2) siang.

Kondisi yang sama juga terjadi di semua kecamatan. Hasil koordinasinya dengan panwascam lainnya penertiban alat peraga sosialisasi belum mampu dituntaskan. Baru bisa dilakukan hanya di jalan protokol.

Namun pihaknya memaklumi, kendala yang dihadapi Pemerintah kota Bima karena keterbatasan personil. Banyaknya alat peraga sosialisasi yang terpasang tidak sebanding dengan jumlah personil dari tim gabungan.

“Tadi pagi sudah dibahas melalui rapat koordinasi di Kantor KPU terkait tindaklanjut penuntasan penertiban alat peraga sosialisasi paslon. Tim gabungan akan bekerja keras lagi,” ujarnya.

*Kahaba-03  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *