Rangga Babuju Terima Youth PKS Award 2018

Kota Bima, Kahaba.- Bentuk apresiasi terhadap kiprah pemuda yang berdedikasi dalam membina dan menumbuhkan karakter positif kepada generasi muda di Bima, DPP dan DPW PKS NTB menyerahkan penganugerahan Youth PKS Award 2018 kepada Rangga Babuju.

Rangga Babuju saat menerima Youth PKS Award 2018. Foto: Dok Babuju

Anugerah itu diserahkan saat acara yang dihadiri Koordinator PKS Muda NTB, Suhaidi didampingi Wakil Ketua DPC PKS Kabupaten Bima Dedi Rosiadi, serta pengurus DPC Kota Bima di ABD Resto dan Kedai, Lingkungan Suntu Kelurahan Paruga Kota Bima, Minggu pagi (25/2).

Acara Penganugerahan Youth PKS Award 2018 yang dirangkaikan dengan acara Bincang-Bincang Pemuda dan Tantangannya Dalam Menyongsong Era Virtual itu juga dihadiri puluhan PKS muda Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Dalam pengantarnya, Suhaidi mengajak para PKS Muda untuk bergerak dan terus berinovasi guna menumbuhkan sprit kreatif di Dana Mbojo. Sebab, tanpa inovasi dan kreatifitas, apalah artinya pemuda dalam menyongsong tantangan demi tantangan perubahan zaman yang terus menggurita.

Sementara itu Rangga Babuju menekankan pentingnya saling merangkul untuk dapat mengakar. Tanpa itu, jangan bermimpi basis kader muda dapat tumbuh dan kuat.

“Tidak ada sejarahnya manusia itu sukses secara tunggal. Sebab, semua kesuksesan hanya dapat diraih dengan langkah dan rangkulan kebersamaan, lebih-lebih para pemudanya,” tegas Rangga.

Dirinya juga menyampaikan ucapan berterima kasih atas Youth PKS Award 2018 ini. Baginya, ini adalah apresiasi yang cukup tinggi dan dirinya hanya mewakili untuk menerima anugerah ini. Sebab, Youth PKS Award ini layak disematkan kepada seluruh Civitas BABUJU.

“Karena mereka lah yang sedari awal berkucur keringat, meneteskan air mata dan berjibaku dalam banyak hal,” ungkapnya.

Iwan Wahyudin yang juga adalah pengurus DPW PKS Provinsi NTB menyatakan, penganugerahan Youth PKS Award ini adalah yang pertama di NTB pada tahun 2018. Setiap tahun, DPW PKS NTB menganugerahkan 10 PKS Award di NTB dan di Bima dan baru Rangga Babuju yang mendapatkannya.

“Tidak mudah untuk mendapatkan penganugerahan bergengsi ini,” katanya.

Ia menambahkan, lebih dari setahun pihaknya mengumpulkan data, memantau dan perbincangkan kelayakan dan tidaknya. Dan Rangga Babuju dengan Komunitas Babuju di Bima, tidak diragukan untuk dianugerahi penghargaan tersebut.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *