PLN Salurkan 17.000 Paket Bantuan untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Kota Bima, Kahaba.- PT PLN berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan tahun 1439 Hijriah, dengan menggelar buka puasa bersama dan menyalurkan sebanyak 17 ribu paket untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia, Rabu (6/8) lusa. Kegiatan tersebut juga digelar di Kantor PT PLN Cabang Bima.

Foto bersama jajarna PLN dengan anak yatim. Foto: Eric

Kabid Administrasi dan Pelayanan PT PLN Area Bima Rahman Yuanda mengaku, acara bertajuk “PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1439 H – Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa” ini dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

“Pemberian bantuan tersebut disalurkan langsung oleh PT PLN  dari Sabang hingga Merauke melalui Yayasan Baitul Maal PLN,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan ke media ini, Jumat (8/6).

Rahman menjelaskan, untuk acara yang di Jakarta, PT PLN mengundang 3.300 anak yatim dan dhuafa dari 59 yayasan di Jabodetabek dan Banten. Berbarengan dengan itu, unit-unit PLN se-Indonesia pun menggelar acara serupa yang dilakukan sepanjang bulan ramadan ini.

“Dalam acara tersebut, Direktur Utama PLN Sofyan Basir secara simbolis memberikan dana bantuan program untuk anak yatim dan dhuafa dengan total Rp 2,98 Miliar,” katanya.

Menurut Rahman, kerja keras PLN tidak akan tercapai tanpa dukungan dan doa. Maka sebagai rasa syukur PT PLN berbagi dengan saudara yang membutuhkan serta anak yatim melalui acara berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadan.

“Bagi PLN seluruh anak-anak di Indonesia adalah energi optimisme bagi masa depan, maka sudah menjadi kewajiban untuk ikut menjaga dan memperhatikan sesama,” tuturnya.

Sementara untuk PLN Wilayah Nusa Tenggara Barat kata dia, memusatkan kegiatan berbagi kebahagiaan ramadan dan berbuka puasa bersama di Kantor PLN Area Bima, dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim yang berasal dari 3 yayasan berbeda.

“Kami ingin adik-adik ini juga merasakan kebahagiaan, khususnya dalam menyambut Idul Fitri. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu,” harapnya.

Selain itu kata Rahman, selama bulan ramadhan Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Wilayah NTB juga menyalurkan santunan dan bingkisan lebaran untuk 4.233 penerima, antara lain yatim, dhuafa, dan guru mengaji yang tersebar di seluruh Provinsi NTB. Total bantuan yang diberikan oleh YBM PLN Wilayah NTB mencapai Rp 1,05 Miliar.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *