Laksanakan Tugas Pengabdian, Mahasiswa STIH KKN di Wawo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Laksanakan agenda pengabdian masyarakat, mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 28 di 6 Desa Kecamatan Wawo. Rencananya, KKN akan dilaksanakan selama 2 bulan.

Penerimaan mahasiswa KKN STIH di Kantor Camat Wawo. Foto: Firman

“Peserta KKN tahun ini sebanyak 182 orang mahasiswa dan dibagi dalam 6 kelompok. Masing – masing dari kelompok Desa Ntori, Kambilo, Kombo, Raba, Tarlawi dan Riamau,” sebut, selaku Ketua Panitia KKN Aman Ma’arij, Sabtu (30/06)

Sementara itu, Ketua STIH Muhammadiyah Gufran Sanusi mengingatkan kepada mahasiswa KKN untuk menjaga nama baik almamater STIH dan Muhammadiyah. Pengabdian ini juga diharapkan bisa dilaksanakan dengan ilmu amaliah dan amal ilmiah.

Dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat Wawo yang menerima dengan terbuka mahasiswa KKN STIH. Semoga keberadaan mereka bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan agenda-agenda pengabdian, terutama mempertahankan kesadaran hukum masyarakat Wawo sebagai ciri khas masyarakat di sana.

“Mahasiswa dan masyarakat setempat bisa bersinergi menyusun program-program pengabdian sehingga berguna untuk semua,” katanya.

Sekretaris Camat Wawo Syarifuddin Bahsyar saat menerima mahasiswa KKN menyambut dengan hangat kehadiran mahasiswa STIH. Kata dia, masyarakat Wawo sangat ramah dan bersahabat,

“Tinggal bagaimana mahasiswa membawa diri saja dalam menjalankan program KKN,” ucapnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *