Besok, Karang Taruna Desa Punti Gelar Sunatan Massal

Kabupaten Bima, Kahaba.- Karang Taruna Keramat Desa Punti Kecamatan Soromandi melalui Divisi Kesehatan mengagendakan kegiatan sunatan massal Minggu (15/7) besok. Peserta sunatan massal memprioritaskan anak-anak dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Panitia sunatan massal di Desa Punti usai nempersiapkan kebutuhan acara. Foto: Istimewa

“Peserta kegiatan kita targetkan 55 orang yang berasal dari 11 dusun. Masing-masing dusun 5 orang dengan prioritas keluarga miskin,” jelas Ketua Karang Taruna Keramat Desa Punti Suradi, Sabtu (14/7) sore.

Rencananya kata dia, kegiatan akan dipusatkan di Polindes desa setempat selama satu hari. Untuk tenaga medis, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Soromandi. Sebanyak 8 orang tenaga medis akan membantu proses sunatan.

Sunatan massal juga dirangkaikan dengan sosialisasi tentang solusi hidup sehat dari tenaga medis yang dikoordinir Ayatullah selaku Koordintor Divisi Kesehatan Karang Taruna. Ia juga merupakan dosen di Kampus STIKES Yahya Bima.

Ketua Panitia Sunatan Massal Fadlin mengaku, sejauh ini  antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan anaknya cukup tinggi. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama  Pemerintah Desa Punti khususnya para kepala dusun dalam membantu sosialisasi kegiatan.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar tanpa kendala meskipun minim dukungan anggaran. Ini murni untuk membantu masyarakat tidak mampu,” harapnya.

Untuk membantu kebutuhan obat-obatan dan konsumsi, panitia menarik uang pendaftaran Rp 50 ribu dari masing-masing peserta. Ia berharap melalui kegiatan itu terbuka akses komunikasi positif antara pemuda dengan masyarakat.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *