Forum PTS Bima-Dompu Bawa Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Kota Bima, Kahaba.- Gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang pulau Lombok telah melululantahkan semuanya. Hingga saat ini, tercatat 100 lebih warga di pulau tersebut meninggal dunia. Kerugian materi pun sudah tak terhitung lagi.

Ketua STIE Bima bersama rombongan saat membawa bantuan untuk korban gempa Lombok. Foto: Dok STIE Bima

Bencana nasional tersebut pun memantik rasa iba semua orang. Termasuk Forum Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Bima-Dompu  yang terdiri dari STIE Bima, STKIP Bima, STIH Bima, STISIP Mbojo-Bima, STKIP TAMSIS Bima, STIPAR Bima, STIKES Yahya Bima dan di dukung Penuh Kepala LLDikti WIlayah VIII Bali- NTB. Prof I I Nengah Dasi Astawa, bergerak menuju Lombok untuk membawa sejumlan bantuan yang dibutuhkan warga setempat.

Ketua STIE Bima Firdaus sekaligus koordinator penggalangan dana Forum PTS Bima-Dompu mengatakan, mereka hadir di Lombok membawa bekal dan kebutuhan yang akan mengurangi derita warga setempat.

“Rombongan Forum Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Bima-Dompu berangkat hari Minggu dan tiba di Desa Pemenang Kabupaten Lombok Utara,” ujarnya, Selasa (7/8).

Sehari setelah itu, pihaknya mengelilingi perkampungan setempat dan menyerahkan bantuan berupa Sembako, Terpal, Tikar, Selimut dan sejumlab peralatan belajar untuk anak-anak.

“Kondisinya keluarga kita di Lombok begitu memperihatinkan. Rumah banyak yang rata dengan tanah, korban berjatuhan,” katanya.

Ia berharap, warga Lombok yang tertimpa musibah tetap sabar dan tabah. Menerima cobaan ini dengan ikhlas dan lapang dada. Karena dibalik bencana ini tersimpan hikmah yang besar untuk dipetik.

“Kami juga mendoakan semoga kesulitan akibat bencana ini cepat berakhir dan warga Lombok kembali semangat membangun kehidupan,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *