Dekranasda Gelar Lomba Busana Tenun, 17 Nopember 2012

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bima akan menyelenggarakan lomba peragaan busana berbahan tenun daerah Bima tingkat Kabupaten Bima, Sabtu, 17 November 2012 mendatang, bertempat di Paruga Nae, Kecamatan Woha.

Bupati Bima dan Istri, Hj. Indah Dhamayanti Putri. Foto: ntbterkini.com

Ketua Dekranasda Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri memaparkan, dalam lomba yang akan mempertemukan seluruh instansi yang mengabdi di lingkungan pemerintah Kabupaten Bima ini, setiap instansi dapat mengirimkan satu pasang pegawai sebagai peserta (maksimal 2 pasang).

Istri Bupati itu melanjutkan, adapun persyaratan/kriteria lomba diantaranya, busana kerja wanita (baju lengan panjang dan rok panjang), busana kerja pria (baju lengan pendek/panjang dan celanan panjang), porsentase kain 70% kain tenun Bima dan 30% kain pelengkap. Kain tenun menggunakan kain gelendo atau nggoli (bukan mesrais).

“Aspek yang akan dinilai  adalah kreatifitas, keserasian warna, kerapian jahitan, tidak memperlihatkan aurat , tidak ketak, desain dianjurkan mengikuti trend masa kini, penampilan, rancanangan yang dinilai hanya atasan saja,” ujar Dinda.

Ia menambahkan, tatacara mengikuti lomba yaitu dengan mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran di sekretariat Dekranasda Kabupaten Bima (Dinas Perindag Kabupaten Bima) pada setiap jam kerja.

Untuk Tehnical meeting, pengambilan nomor urut peserta lomba, lanjut Dinda, akan di laksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Nopember 2012 bertempat di Gedung PKK Kabupaten Bima pada jam 09.00 WITA. Formulir pendaftaran di terima oleh panitia selambat-lambatnya pada saat tehnical meeting. Biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu/peserta. Sedangkan untuk hal-hal lainnya akan di jelaskan pada tehnical meeting.

“Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Dekranasda Kabupaten Bima telah mengirim surat kepada setiap Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat se-Kabupaten Bima untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang dimaksud dengan mengirimkan staf/pegawai sebagai peserta,” akunya.

Pendaftaran peserta dimulai sejak tanggal 15 Oktober 2012 s/d (tehnical meeting) 13 Nopember 2012. Tempat pendaftaran di Sekretariat Dekranasda Kabupaten Bima (Dinas Perindag Kabupaten Bima). “Lomba akan dilaksanakan pada tanggal 17 Nopember 2012 di Gedung Paruga Na’E Woha mulai jam 10 pagi sampai selesai,”jealsnya. [BM*]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *