Miliki Sabu-Sabu, Imansyah Diringkus Aparat

 Kota Bima, Kahaba.- Seorang warga lingkungan Tolomundu Kelurahan Na’e, Imansyah (30) diringkus Tim Satuan Narkoba Polres Bima Kota. Imansyah didapati memiliki 0,2 gram sabu-sabu di depan Kantor Walikota Bima. Kejadian penangkapan itu berlangsung, Minggu, 28 Oktober 2012 kemarin siang sekitar pukul 11.00 WITA.

Ilustrasi

Penangkapan pengedar narkotika jenis sabu-sabu pun pernah terjadi sebelumnya yang mengakibatkan, Busran (Adik Kandung Walikota) terseret hingga ke meja hijau dan divonis 4 tahun penjara.

Dari informasi yang diendus Kahaba, Imansyah yang saat ini telah menjadi tersangka, memang menjadi target operasi Tim Satuan Narkoba Polres Bima Kota. Imansyah yang juga anak dari Kakak Istri Walikota Bima tersebut, saat ini mendekam di kursi pesakitan dan sudah diamanakan di tahanan Mapolres Bima Kota.

Dari sumber Kahaba, pasca penangkapan Imansyah, hasil pengembangan bahwa sabu-sabu tersebut diduga akan diberikan kepada salah seorang anggota Polres Bima Kota yang berinisial Tg. Akhirnya sekitar pukul 16.00 WITA, Tg diamankan pula Satuan Narkoba saat melintas di jalan depan perbelanjaan Boly Departmen Store, kawasan Salama, Kota Bima. Oknum Anggota Satuan Intel itu pun diperiksa pihak Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bima Kota, Minggu, 28 Oktober 2012, malam. dari pantauan Kahaba, sekitar pukul 19.00 WITA, terduga masih diperiksa secara tertutup di salah satu ruangan Satuan Norkoba Polres Bima Kota.

Bagaimana keterangan Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul, S.IK, SH? Saat di temui Kahaba, Kumbul menjelaskan bahwa dirinya membenarkan telah terjadi penangkapan atas nama Imansyah (30), Minggu (28/10/2012) kemarin, di depan kantor Walikota Bima. “Sekitar 0,2 gram sabu-sabu didapatkan dari pelaku saat penangkapan dan barang haram itu kini telah menjadi barang bukti,” jelas kumbul.

Ia melanjutkan, dari hasil pengembangan dari pemeriksaan Imansyah, pihaknya mengamankan seorang anggota Polisi berinisial Tg. Saat pengamanan dan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang bukti (sabu-sabu, red) terhadap Tg. Dan hasil tes urine oknum anggota tersebut ternyata negatif. “Hasil urine Imansyah itu positif, sedangkan Tg hasilnya negatif,” terang Kumbul kepada Kahaba, Senin, 29 Oktober 2012 pagi tadi. [BS/BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *