Lapak PKL Akan Diresmikan Menteri Koperasi & UKM

Kota Bima, Kahaba.- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Dr. Syafruddin Hasan, SE, MM, MBA, rencananya akan meresmikan lapak PKL di Lapangan Pahlawan Raba. Menteri akan tiba di Kota Bima tanggal 14 November 2012 mendatang. Selain akan meresmikan lapak PKL, Menteri juga akan membuka pameran expo saat acara APEKSI tanggal 14-16 November 2012, di Lapangan Pahlawan Kecamatan Raba.

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Drs. Kaharudin. Foto: Bin Kalman

Rabu (7/11/2012) Pagi ini, Kepala Koperindag Kota Bima, Drs. Kaharudin dan segenap jajarannya melakukan upaya bersih-bersih di Lapangan Pahlawan Raba. Kahar mengakui, kegiatan ini dilakukan agar lapangan dan Lapak PKL dalam kondisi yang baik.

Ini merupakan awal, rencananya nanti hari Jumat (9/11/2012) besok, akan dilaksanakan gotong royong bersama antara pemilik Lapak PKL dan seluruh SKPD Kota Bima. “Pemerintah Kota Bima akan mengarahkan gotong royong di Lapangan Pahlawan Raba, Jumat besok,” imbuhnya.

Mantan Kabag Umum Setda Kota Bima itu menambahkan, kegiatan bersih-bersih ini akan terus dilakukan dengan rutin. Terutama untuk PKL diminta tetap menjaga kebersihan, tidak hanya menyambut kedatangan Menteri, tapi juga untuk seterusnya. Karena tujuan pembangunan lapak ini, semata-mata untuk memperindah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya terlihat kumuh.

Kaharudin melanjutkan, Menteri rencanaya akan hadir pada tanggal 14 November 2012. Namun belum dipastikan apakah Menteri akan mengikuti semua acara APEKSI. Soal adanya protes warga untuk lapak dibubarkan beberapa waktu yang lalu, lanjut Kahar, hal itu akan dikordinasikan dengan semua pihak agar kedatangan menteri nantinya bisa dikawal dengan ketat, terutama saat peresmian lapak. [BK/BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *