Atlet Roadrace Kota Bima 110 CC Sumbang Perak

MATARAM, Kahaba.- Dua atlet Balap Motor (roadrace) Kota Bima yang turun di ajang Porprov NTB 2014 ini, baru bisa menyumbang medali Perak dari empat medali yang diperebutkan. Perak dipersembahkan Aman Hidayat dari bebek standar 4T 110 cc.

Ilustrasi

Ilustrasi

Aman Hidayat harus puas pada posisi kedua dengan catatan waktu 39,095 menit, terpaut tipis dengan pembalap dari Kabupaten Dompu I Made Alvin 39,069 menit. Sedangkan pada posisi ketiga diduduki pembalap dari Lombok Barat Syam.

Pada race final 110 cc, pada awal star Hidayat berhasil keluar pada posisi pertama, meski saat star pada ketiga. Hidayat memimpin di lima lap awal. Namun pada lap ke-6 berhasil disalip pembalap asal Dompu.

Berada diposisi kedua, tidak membuat Aman surut. Kembali pada lap ke 16 Hidayat berhasil kembali memimpin race setelah menyalip pembalap asal dompu pada tikungan kedua. Namun pada tikungan selanjutnya, disalip kembali sampai akhirnya Hidayat hanya mampu meraih posisi kedua.

Dari 25 lap lomba, di lap 21 Anam sedikit tergelincir. Insiden kecil itu sangat mempengaruhi posisinya, karena saat itu pembalap dari Kabupaten Bima berhasil menyalip dari sebelah kiri. Posisi itu bertahan hiingga race berakhir. Dan Aman finis diposisi ke 2

Sementara pada kelas 125 cc perorangan, pembalap Kota Bima atas nama Ferizal terpaksa harus finis di nomor 4. Saat lap ke 15, ia terjatuh. Ferizal yang tadinya berada diposisi ke tiga terpaksa turun pada posisi ke lima.

Official Balap Motor, Sofian, mengaku bersyukur, semua atlet kota bisa selamat dari insiden tadi. Kendati hanya memperoleh satu Perak, namun dirinya merasa bangga.

“Yang utama mereka saat ini sudah selamat. Kita masih bisa berharap dua nomor terkahir, yaitu beregu 110 cc dan 125 cc. Mudah-mudahan nanti mereka bisa mendapatkan emas,” ujarnya.

Pada saat pengalungan medali, panitia memberikan kehormatan pada bapak asuh balap motor Kota Bima, Drs Azhari berkesempatan memberikan medali pada para pembalap.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *