Final Sepakbola, Persekobi Versus Persebi

Mataram, Kahaba.- Setelah melewati fase setengah kompetisi di grup, Persatuan Sepakbola Kota Bima (Persekobi) dan Persatuan Sepakbola Kabupaten Bima (Persebi)akhirnyamembuktikan bahwa kedua kesebelasan bersaudara itu pantas belaga di Final Porprov NTB.

Persekobi masuk final melawan Persebi. Foto: Bin

Persekobi masuk final melawan Persebi. Foto: Bin

Pertandingan sebelumnya, Persebi berhasil menghentikan langkah Persatuan Sepakbola Dompu (Persidom) dibabak semifinal dengan skor telak 2-0.  Kini giliran Persekobi juga mempermalukan kesebelasan PS KSB lewat adu penalti, skor akhir 4-3 (2-2).

Pertandingan semifinal antara Persekobi versus PS KSB berlangsung di GOR Turide Mataram, Jum’at (20/6) pagi. Babak pertama, Persekobi kebobolan 1-0 hingga paruh waktu. Tertinggal, usaha anak asuh Lukman Egi kemudian menyamakan kedudukan di awal babak kedua, melalui Hendriawan Pratama bernomor punggung 11.

Serangan yang dilancarkan para pemain KSB nyaris membuahkan gol. Berawal dari blunder pemain belakang Persekobi, tepat di menit 62 tendangan jarak jauh diluar kotak enambelas. Pemain pengganti Arif Rahman (16), melesakan bola ke pojok kanan gawang yang dijaga Mirwan, dan gol cantik jarak jauhpun tercipta. Kedudukan berubah 2-1 untuk PS KSB.

Suasana kembali tegang. Pelatih utama Persekobi terus memberi semangat para pemainnya untuk tetap bermain tenang dengan pola tiki taka. Berkat ketenangan dan kesabaranmengolah si kulit bundar, kubu Persekobi akhirnya kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol tambahan dari Persekobi dicetak sang kapten Furkan (13) dimenit ke 75. Laga kedua kesebelasan harus ditentukan melalui adu penalti, setelah 2 x 15 menit tambahan waktu, juga tidak merubah kedudukan bagi kedua tim.

Neraka bagi PS KSB. Dua pemainnya tidak mampu menjadi algojo yang sempurna. Pemain bernomor punggung 17 dan 15 yang menjadi andalan PS KSB gagal menyarangkan bola. Sementara di kubu Persekobi, pemain belakang bernomor punggung 13 sebagai penedang ke empat, juga tidak mampu menyelesaikan tugas yang diberikan pelatih.

Sorak sorai ratusan pendukung Persekobi akhirnya membahana di tribun GOR Turide Mataram, saat Furkan (13), kapten Persekobi selaku penendang terakhir berhasil melesatkan bola tipuan disudut kiri tiang jauh. Merubah kedudukan menjadi 4-3, dan Persekobi melaju pada babak final.

*BIN 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *