Pemilu

KPU Kota Bima Tetapkan 114.351 DPT

67
×

KPU Kota Bima Tetapkan 114.351 DPT

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2024. Bertempat di Rumah Dinning, Kamis 19 September 2024.

KPU Kota Bima Tetapkan 114.351 DPT - Kabar Harian Bima
Penyerahan DPT oleh Ketua KPU Kota Bima ke Bawaslu Kota Bima. Foto: Ist

Ketua KPU Kota Bima, Suaeb yang didampingi masing-masing Anggota KPU Kota Bima, Amirulmukminin, Yety Safriati dan Syauqany. Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Kota Bima memberikan kesempatan kepada masing-masing PPK untuk membacakan berita acara pleno DPT di tingkat kecamatan dan perubahan data pasca rapat pleno tingkat kecamatan sampai penetapan DPT tingkat Kota Bima.

Berdasarkan rapat pleno tersebut, DPT yang ditetapkan berjumlah 114.351 orang. Dengan rincian 55.600 pemilih laki-laki dan 58.751 pemilih perempuan.

“Jika dipresentasikan, pemilih laki-laki berjumlah 48,62 persen dan pemilih perempuan berjumlah 51,38 persen,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, KPU Kota Bima mendapatkan masukan dan atensi dari Bawaslu Kota Bima. Di antaranya terkait dengan sejumlah data yang pindah, baik keluar maupun masuk ke Kota Bima.

“Semua masukan dan saran dari Bawaslu sudah ditindaklanjuti. Termasuk ada satu orang yang warga yang belum masuk, dan sudah dimasukan berdasarkan saran dari Bawaslu. Jadi langsung diselesaikan saat pleno,” ujarnya.

Selanjutnya, Kota Bima akan membawa data hasil pleno tersebuk ke Tingkat Provinsi NTB.
Selanjutnya, BA hasil Rapat Pleno DPT tersebut diserahkan ke masing-masing penghubung atau LO setiap Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2024.

*Kahaba-01