Pemilu

Bawaslu Bima Temukan Masih Ada Bahan Kampanye dan TPS tidak Layak

1738
×

Bawaslu Bima Temukan Masih Ada Bahan Kampanye dan TPS tidak Layak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bima, Mulyadin, Senin 12 Februari 2024 turun di Kecamatan Kecamatan Wawo, Sape, Lambu dan Kecamatan Langgudu.

Bawaslu Bima Temukan Masih Ada Bahan Kampanye dan TPS tidak Layak - Kabar Harian Bima
Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima saat meninjau persiapan TPS. Foto: Ist

Selain memberikan pelatihan peningkatan kapasitas bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan memastikan semua alat peraga dan bahan kampanye sudah tidak ada lagi, Mulyadin juga memantau kesiapan penyelenggara teknis dalam menyiapkan segala hal untuk keperluan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu serentak 2024 yang akan digelar pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Saat Bang menyusur ke desa-desa untuk memastikan bahwa semua alat peraga dan bahan kampanye sudah tersapu bersih dan tidak ada lagi. Namun saat memasuki beberapa lorong-lorong, masih ditemukan masih ada beberapa Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye (APK dan BK) yang masih belum copot.

“Terhadap APK dan BK yang kami temukan tersebut, kami memerintahkan Panwaslu Kecamatan untuk melakukan koordinasi dengan Caleg untuk segera dicopot,” tegasnya.

Selain itu, terkait beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ia kunjungi, masih ada beberapa TPS yang masih belum layak.

Berdasarkan hasil patroli pengawasan, terdapat beberapa TPS yang belum layak sesuai ketentuan aturan, baik dari segi ukuran maupun ketahanannya terhadap angina dan hujan.

“Terhadap standar kelayakan TPS yang kami temukan tersebut, kami sudah menyampaikan saran perbaikan secara lisan, dan kemudian akan diikuti dengan saran perbaikan secara tertuli,” terangnya.

*Kahaba-01