Kabar Bima

Mencuri Motor, Pemuda Diciduk Petugas

253
×

Mencuri Motor, Pemuda Diciduk Petugas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali terjadi di Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Bima, Kamis, 22 Agustus 2013 sekitar pukul 18.40 Wita. Saat ini, pelaku telah diamankan pihak kepolisian, yang sebelumnya sempat diamankan oleh petugas keamanan rumah sakit se tempat.

Pelaku Curanmor di RS Muhammadiyah saat diamankan Tim Buser Polres Bima Kota. Foto: Gus
Pelaku Curanmor di RS Muhammadiyah saat diamankan Tim Buser Polres Bima Kota. Foto: Gus

Awalnya dua orang pemuda terlihat mencurigakan di halaman RS Muhammadiyah. Petugas keamanan RS, Aqidah yang memantau gerak-gerik mereka berhasil menangkap tangan pelaku yang hendak membawa lari sebuah sepeda motor berjenis Supra.

Mencuri Motor, Pemuda Diciduk Petugas - Kabar Harian Bima

Keduanya terlihat mengecek motor dan telah membuka keamanan kunci motor dengan kunci T. Mereka hampir membawa motor ke luar parkiran. “Seketika itu Saya ‘pegang’ seorang pelaku dan yang satunya lari ke arah barat,” ujar Aqidah kepada Kahaba.

Ia menambahkan, pelaku one (bukan nama sebenarnya) saat ditanya Kahaba mengaku berasal dari doro rupe, Kecamatan Langgudu (Bima bagian selatan).

Terlihat pula Kasat Reskrim Bima Kota, AKP Agus Dwi Ananto di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kata Agus, “pelaku langsung di amankan dan dilakukan pemeriksaan untuk membongkar sindikat curanmor yang marak terjadi akhir-akhir ini,” tandasnya.

Tim Buru Sergap (Buser) Kepolisian Resort Bima Kota akhirnya mengamankan seorang pelaku, satu buah HP dan dua sepeda motor (satu milik pelaku dan satunya lagi milik keluarga pasien yang dicuri) sebagai barang bukti.

Hampir saja pelaku dihakimi massa, namun pelaku berhasil diamankan oleh Tim Buser dan langsung di bawa di kantor Satuan Reskrim Polres Bima Kota untuk diperiksa lebih lanjut. Sedangkan pelaku yang satunya, masih dalam pengejaran petugas. [BM]