Lima Sekolah Laksanakan UN Berbasis Komputer

Kota Bima, Kahaba.- Pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tanggal 4-6 April nanti, sebanyak Lima Sekolah yang akan melakukan UN Berbasis Komputer. Sisanya, UN dengan sistem manual.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Abdul Azis menyebutlan, lima sekolah itu masing – masing SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4 dan MAN2 Kota Bima.

Untuk pelaksanaan UN Berbasis Komputer, kata dia, Kepala Sekolah harus mengajukan berkas kelayakan sekolah pada Dinas Dikpora. Kemudian Dinas Dikpora bekerja sama dengan Provinsi NTB untuk melakukan verifikasi.

“Pihak Provinsi NTB kemudian menentukan sekolah yang layak melaksanakan UNBK. Dalam proses UN Berbasis Komputer, akan lebih hemat dan lebih gampang pelaksanaanya, dibandingkan ujain manual,” tuturnya, Jumat (1/4).

Kelima sekolah tersebut, diakuinya sudah siap melaksanakan UN Berbasis Komputer. Sejumlah persiapan dan pelatihan untuk memudahkan proses UN, juga sudah sering dilaksanakan.

*Deno

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *