oleh

Wabup Bima Tinjau Korban Kebakaran

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati (Wabup) Bima Dahlan M. Noer mengunjungi warga Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi  yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu. Wabup melihat dari dekat musibah tersebut dan menyampaikan keperihatinannya.

Wabup Bima saat tinjau korban kebakaran. Foto: Hum
Wabup Bima saat tinjau korban kebakaran. Foto: Hum

Dahlan berharap kepada masyarakat yang tertimpa musibah agar tabah menerima cobaan. Karena kejadian seperti ini merupakan musibah yang tidak diinginkan, apalagi disaat seluruh umat muslim melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Sebagai bentuk dari keperdulian, Wakil Bupati Bima bersama Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri secara pribadi menyerahkan bantuan berupa dana masing – masing Kepala Keluarga yang terkena musibah kebakaran masing – masing sebesar Rp 2 Juta rupiah kepada 4 orang kepala keluarga, serta  bantuan dari Baznas sebesar Rp 4,3 juta.

Sementara itu bantuan dari Pemerintah Daerah akan diserahkan, setelah dihitung semua berapa jumlah kerusakan yang dialami warga. Sehingga pada saatnya nanti, warga yang mengalami musibah diberikan bantuan demi kelanjutan pembangunan rumah warga.

Menurut kepala pelaksana BPBD Kabupaten Bima H. Sumarsono, kebakaran terjadi pada tanggal 8 Juni 2016 pada pukul 12.00 Wita, yang diakibatkan arus pendek salah satu rumah warga. Sehingga mengakibatkan rumah disebelahnya juga ikut terbakar.

Dari kejadian tersebut, menghanguskan 3 unit rumah warga dan 1 lumbung padi juga ikut terbakar. Sebagai bentuk keperdulian, Bupati Bima melalui Tim BPBD Kabupaten Bima dan Tim Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Bima menyerahkan bantuan tanggap darurat.

*Bin/Hum

Komentar

Kabar Terbaru