Ratusan Warga Penatoi Meriahkan Pawai Ta’aruf

Kota Bima, Kahaba.- Menyambut penyelenggaraan MTQ Tingkat Kelurahan Penatoi, terlebih dahulu Pemerintah Kelurahan Penatoi menggelar pawai ta’aruf, Minggu sore (1/4). Kegiatan keagamaan tersebut diikuti ratusan warga setempat.

Pawai Ta’aruf tingkat Kelurahan Penatoi meriah. Foto: Istimewa

Lurah Penatoi H A Malik mengakui, peserta yang ikut pawai ta’aruf lebih 250 orang. Mereka merupakan kafilah dari 12 RT, dari majelis taklim, karang taruna dan para santri Pondok Pesantren Asshiddiqiah Kelurahan Penatoi. Proses pawai dikawal mobil patroli dari Polsek Rasanae Barat.

“Alhamdulillah, tadi pawainya sangat meriah. Warga Kelurahan Penatoi terlibat aktif pada kegiatan keagamaan ini,” ujarnya.

Diakui Malik, rute pawai dimulai dari Kantor Lurah Penatoi. Kemudian menuju jalan Gajah Mada, lalu ke arah timur sampai cabang SMAN 4 Kota Bima. Setelah itu, belok kanan menuju Jalan Pemuda, masuk gang samping kiri Masjid Istiqomah dan berakhir di Mushola Riadatus Sholihin, tempat dihelatnya kegiatan MTQ.

Diakuinya, saat pawai peserta tidak henti – hentinya melantunkan salawat dan lagu-lagu Islami. Sembari membawa spanduk yang bertuliskan pesan – pesan dakwah. Kegiatan tersebut juga diiringi dengan penampilan grup marawis dari santri Pondok Pesantren Asshiddiqiah.

“Kami berharap kegiatan tahunan ini terus digelar. Agar warga Penatoi terus terbalut dalam bingkai kebersamaan,” harapnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *