Kodim 1608 Bima dan Pemkot Bima Dzikir dan Doa Bersama Korban Gempa di Palu

Kota Bima, Kahaba.- Kodim 1608 Bima menggelar Dzikir dan Doa bersama aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Bima serta segenap komponen masyarakat, di Gedung Seni Budaya Kota Bima, Rabu (10/10).

Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra saat menyampaikan sambutan pada acara doa dan dzikir bersama untuk warga Palu. Foto: Dok Hum

Dzikir dan doa bersama ini dilaksanakan sebagai solidaritas terhadap warga yang tertimpa bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Kegiatan dzikir dan doa ini sekaligus dirangkaikan dengan penggalangan dana untuk membantu korban bencana tersebut. Selain itu, doa ditujukan agar rakyat dan bangsa Indonesia dihindarkan dari segala bala dan bencana serta diberikan keselamatan.

Acara dzikir dan doa bersama dihadiri oleh Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa, anggota FKPD Kota dan Kabupaten Bima, unsur BUMD dan BUMN, pimpinan instansi vertikal, pimpinan organisasi wanita se-Kota Bima, anggota TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pelajar.

“Doa dan dzikir ini kita khususkan kepada para korban bencana alam di Palu dan Donggala, dan umumnya untuk mendoakan daerah kita dan Indonesia secara umumnya dari bencana dan marabahaya,” kata Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Disampaikannya juga bahwa secara khusus Kodim 1608/Bima akan memberikan sumbangan untuk meringankan beban warga Palu dan Donggala berupa uang tunai dan bantuan lainnya. Penggalangan dana ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan kebersamaan dan rasa persaudaraan terhadap mereka yang tertimpa musibah.

Sementara itu, Sekda Kota Bima memberikan apresiasi khusus kepada TNI dan Polri yang terlibat secara langsung terhadap penanganan pasca bencana, hingga kini masyarakat berangsur-angsur dapat kembali beraktivitas.

Dikatakannya, kegiatan doa bersama yang dilaksanakan hari ini merupakan momentum yang sangat baik untuk menggugah kepedulian bagi masyarakat Sulawesi Tengah yang terdampak. Diapresiasinya pula berbagai elemen masyarakat dan organisasi yang atas inisiatif sendiri telah melakukan penggalangan dana bagi masyarakat Palu dan Donggala.

“Semoga bantuan yang kita berikan menjadi kekuatan bagi saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah untuk bangkit dan menata kembali kehidupannya,” ujar Sekda.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *