Peduli Bencana Sulawesi Selatan, Komunitas Seni Bontomaranu Galang Dana

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komunitas Seni Bontomaranu menggalang dana untuk membantu korban bencana banjir bandang di Sulawesi Selatan. Selama 4 hari menyebar diberbagai tempat pihaknya telah mengumpulkan bantuan uang sebanyak jutaan rupiah.

Komunitas Seni Bontomaranu foto bersama usai galang dana untuk korban bencana Sulawesi Selatan. Foto: Yadien

Koordinator Komunitas Seni Bontomaranu Handika mengatakan, galang dana dilakukan sebagai bentuk empati dan kepedulian pemuda yang tergabung di dalam komunitas tersebut kepada warga Selawesi Selatan yang terdampak banjir bandang.

“Paling tidak ada hal kecil yang bisa kami lakukan untuk saudara kita di sana,” ujarnya, Senin (29/1).

Kata dia, pihaknya melakukan galang dana sejak tanggal 26 Januari hingga hari ini. Dalam waktu 4 hari tersebut, mereka menyebar dibeberapa titik. Seperti di Cabang Donggo Kecamatan Bolo, Pasar Sila, Pasar Sore Sila, Pasar Tente, Bandara, Taman Amahami dan sejumlah tempat lain di Bima.

“Hari ini kami jalan di perkampungan,” tuturnya.

Ia membeberkan, hingga hari ini, pihaknya telah mengumpulkan dana sebanyak lebih dari Rp 4 juta dan akan dikirim ke relawan kemanusiaan yang ada di Sulawesi Selatan. Ia pun berharap semoga dana yang dikumpulkan pihaknya bermanfaat untuk warga Sulawesi Selatan yang terdampak bencana.

Handika menambahkan jika ada saudara kita di Bima yang juga ingin menyumbangkan bantuan untuk warga Sulawesi Selatan, bisa menyalurkan bantuanya lewat Komunitas Seni Bontomaranu dengan menghubungi pihaknya di +6285338291215.

“Insya Allah kami akan bantu salurkan amanatnya,” tambahnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *