Aksinya Digagalkan, Motor Maling Dirusak Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pencuri yang ingin mengambil ternak di rumah H Abakar warga Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Sabtu (9/2) sekitar pukul 03.30 Wita, berhasil digagalkan pemilik rumah dan warga. Pelaku pun lari tunggang langgang dan meninggalkan motor.

Motor maling ternak yang dirusak warga. Foto: Ist

Kapolsek Bolo AKP Muhtar HI mengatakan, korban awalnya mendengar suara motor yang berhenti di jalan menuju Desa Kara samping rumah. Tidak lama berselang, korban juga mendengar suara kambing yang panic di kandang.

“Korban lalu mengintip di fentilasi rumah dan melihat seseorang dengan cirri-ciri kurus tinggi dan menutup kepala dengan sarung sedang menangkap kambing,” ujarnya.

Melihat gelagat mencurigakan itu kata Kapolsek, korban kemudian mencari batu kerikil lalu melempar pelaku dan berteriak maling. Lalu warga di sekitar bangun dan mengejar pelaku.

Kaget dilempar dan diteriak maling, pelaku melarikan diri menuju persawahan. Diketahui pelaku berjumlah 2 orang. 1 orang masuk ke dalam kandang sementara temannya menunggu di motor.

“Tapi motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksi ketinggalan,” katanya.

Kapolsek mengungkapkan, geram karena tidak berhasil menangkap pelaku, warga kemudian merusak motor Vixion dengan nomor polisi D 4354 L milik pelaku.

Kini, motor tersebut sudah diamankan di Kantor Polsek Bolo untuk dijadikan sebagai barang bukti. Sementara pelaku hingga kini belum diketahui identitasnya dan masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *