Ayok ke TPS, Dandim Bima: Jangan Ragu Berikan Hak Suara

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang tinggal 1 hari lagi, situasi secara umum di wilayah Bima terpantau aman dan kondusif. Untuk semakin memantapkan situasi Kamtibmas wilayah Bima, Selasa sore (16/4) Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah S.I.K, M.H bersama dan Ketua KPU Kota Bima Mursalim memberikan imbauan kepada masyarakat Bima melalui siaran radio Parama Satwika 98 FM Polres Bima Kota.

Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra saat menyampaikan sambutan pada acara doa dan dzikir bersama untuk warga Palu. Foto: Dok Hum

Kapolres bersama Dandim dan Ketua KPU menyapa masyarakat kota Bima dengan mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019.

Ketua KPU menegaskan bahwa untuk masyarakat yang sudah mendaftarkan diri atau yang sudah hadir di TPS akan tetap diberikan kesempatan memberikan suaranya walaupun sudah melewati pukul 13.00 Wita.

“Diimbau agar masyarakat berbondong-bondong sejak pagi sehingga tidak terjadi antrean panjang pada siang hari,” ujarnya.

Dandim juga menyampaikan bahwa pesta demokrasi besok haruslah menjadi sebuah pesta bagi masyarakat, tidak perlu ragu atau takut untuk datang ke TPS. Aparat keamanan siap menjamin pelaksanaan pemilu secara aman.

Masyarakat juga agar mempersiapkan segala administrasi yang diperlukan sehingga tidak ada yang tertinggal pada saat datang ke TPS. Juga menjaga ketertiban, tidak perlu berebut saat di TPS.

“Berikan suara sesuai dengan pilihan yang ada dihati masing-masing. Jangan mudah terpengaruh oleh isu maupun iming-iming tertentu dari para oknum-oknum. Bila ada hal-hal yang mencurigakan seperti indikasi money politic maupun pelanggaran lainnya, jangan main hakim sendiri. Laporkan ke pihak yang berwenang,” sarannya.

Senada dengan Ketua KPU dan Dandim, Kapolres Bima Kota juga menegaskan bahwa partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 ini akan berpengaruh terhadap wilayah Bima khususnya maupun Indonesia umumnya selama 5 tahun kedepan. Sehingga diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk turut mensukseskannya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *