PSU Digelar di Kedo Jatiwangi Berjalan Aman

Kota Bima, Kahaba.- TPS 29 Lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi menggelar pemilihan suara ulang (PSU), Kamis (25/4). PSU dimulai pukul 07.00 Wita dan dihadiri sejumlah saksi partai politik peserta pemilu.

Suasana PSU di TPS 29 Jatiwangi. Foto: Bin

Pada PSU pertama yang digelar di Kota Bima setelah pencoblosan tanggal 17 April 2019 itu, dilakukan karena Panwaslu Asakota menemukan pelanggaran dan telah direkomendasikan agar dilakukan PSU. KPU Kota Bima juga telah memutuskan PSU setelah dilakukan rapat pleno.

Pemilih dalam DPT pada TPS 29 tersebut sebanyak 259 orang, ditambah daftar pemilih khusus sebanyak 40 pemilih. PSU hanya dilakukan untuk kotak suara DPRD Kota Bima, karena kesalahan yang ditemukan oleh Panwaslu Asakota hanya pada surat suara DPRD Kota Bima.

Dari lokasi PSU tersebut, terliha hanya ada 1 kotak suara yang disediakan oleh penyelenggara, dengan 4 bilik suara. PSU hingga saat ini berjalan aman dengan dijaga ketat aparat TNI Polri dan Pol PP.

Komisioner Bawaslu Kota Bima Asrul Sani mengaku, pihaknya sudah turun pantau proses PSU bersama Pimpinan Bawaslu NTB. Prosesnya berjalan lancar dan aman, karena juga dijaga ketat aparat.

“Tadi saat kita turun tidak ada penolakan masyarakat terhadap proses PSU di TPS 29 Jatiwangi. PSU akan berjalan sampai pukul 13.00 Wita,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *