Kepala Bulog: Stock Beras, Gula dan Minyak Goreng Selama Ramadan Aman

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Perum Bulog Sub Divre Bima Harisun memastikan stock beras, gula dan minyak goreng aman selama bulan ramadan tahun 2019. Persediaan itu mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Bima Harisun. Foto: Deno

“Persediaan beras, minyak tanah dan gula sangat banyak untuk memenuhi  kebutuhan warga selama bulan ramadan,” ujar Harisun, Senin (6/5).

Kata dia, persediaan beras untuk 3 wilayah tersebut sebanyak 11, 2 ribu ton, minyak goreng tersedia sebanyak 13 ton dan gula kemasan 1 kg sebanyak 16 ton.

“Dalam 25 bulan terakhir ketahanan stok sangat membaik di wilayah kita,” katanya.

Harisun menambahkan, untuk hasil panen padi dari 3 wilayah, yakni Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, tahun 2019 sudah mencapai 10,6 ribu ton. Itu merupakan pencapain panen yang sangat baik. Kendati ada sedikit kendala cuaca beberapa hari kemarin, namun tidak berpengaruh pada hasil panen gabah padi.

*Dibanding tahun kemarin, tahun ini hasil gabah meningkat mencapai 8 persen,” sebutnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *