60 Personil Pol PP Kabupaten Bima Akan Amankan Ibadah Idul Fitri

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 60 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Bima disiapkan untuk mengamankan proses sholat Idul Fitri di kabupaten setempat pada 5 Juni 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Bima Sumarsono. Foto: Yadien

Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Bima Sumarsono mengatakan, jumlah personil Pol PP tersebut akan disebarkan untuk membantu Polisi dan TNI mengamankan disejumlah titik di Kabupaten Bima.

“Mereka akan ditugaskan disejumlah titik yang sudah kami tentukan,” ujarnya, Sabtu (1/6).

Selain itu kata dia, sejumlah personil Pol PP juga akan mobile melakukan patroli pengamanan dengan rute yang juga sudah ditentukan.

“Ada yang mobile, ada yang stand by,” katanya.

Ia menjelaskan, Idul Fitri merupakan salah satu hari besar umat muslim. Karena itu dirasa sangat perlu dilakukan pengamanan berjalannya ibadah tersebut.

“Demi menjaga keamanan dan kekhusuhan ibadah umat muslim nanti,” jelasnya.

Sumarsono menambahkan, selain personil dari Sat Pol PP Kabupaten Bima, Pol PP yang bertugas ditiap-tiap kecamatan juga akan dilibatkan untuk mengamankan daerahnya masing-masing.

“Ada juga tambahan personil dari anggota yang di tiap-tiap kecamatan nanti,” bebernya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *