oleh

60 Pemuda Lintas Agama dan FKUB Amankan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H disejumlah titik, Rabu (5/6) dijaga oleh 60 anggota pemuda lintas agama dan jajaran FKUB Kota Bima. Ada 3 titik lokasi penjagaan, yaitu Lapangan Serasuba, Kantor Walikota Bima dan Lapangan Pahlawan Raba.

Putu Mandra Astawa (baju Batik) Perwakilan FKUB Kota Bima saat menjaga pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H di Lapangan Serasuba. Foto: Eric

Penjagaan di Lapangan Serasuba oleh puluhan anggota yang mengelilingi lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri. Guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi jemaah yang melaksanaan ibadah.

“Pengamanan dan pengawalan tersebut merupakan bagian dari perwujudan tugas kami. Kemudian sebagai bentuk kerukunan antar umat beraga, serta hidup saling berdampingan dan toleransi telah berjalan dengan baik,” ujar perwakilan FKUB Kota Bima Putu Mandra Astawa.

Kata Putu, tugas yang diemban itu bagian dari tanggung jawab, untuk memastikan selama pelaksanaan Sholat Idul Fitri hingga berakhirnya rangkaian kegiatan berjalan lancar dan tertib. Sehingga masyarakat muslim dapat menjalankan ibadah dengan penuh khusuq.

Sementara itu salah satu warga Kelurahan Nae Abdul Haris mengaku sangat berterimakasih atas bantuan pemuda lintas agama bersama FKUB dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri 1440 H.

“Terimakasih atas bantuan dari pemuda lintas agama maupun FKUB karena telah menjaga situasi selama pelaksanaan hari besar setiap agama,” ucapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru