Soal Protes ASN yang Didemosi, Bapperjakat Tidak Hadir Saat Dipanggil Dewan

Kota Bima, Kahaba.- Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Bima tak menghadiri undangan Komisi I DPRD Kota Bima, Kamis (13/6) untuk klarifikasi protes ASN yang merasakan dirugikan karena kebijakan mutasi, rotasi dan demosi. (Baca. ASN Yang Didemosi Mengadu ke Dewan, Ada yang Curhat dan Menangis

Ruangan untuk pertemuan Komisi I dan Baperjakat kosong. Foto: Ist

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Taufik HA Karim mengaku, berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, agenda pemanggilan dimulai pukul 10.00 Wita, namun hingga pukul 12.00 Wita tidak juga hadir di ruang rapat. (Baca. Jawaban Dewan Soal ASN yang Didemosi, Sudirman DJ: Hak Prerogatif Salah Kaprah)

“Pemanggilan pertama ini tidak ada satupun tim Baperjakat hadir, padahal kami telah menunggu kedatangan hingga siang hari. Kami kecewa, sebab agenda ini sangat penting untuk dihadiri,” kesalnya. (Baca. Begini Tanggapan Wawali Soal ASN yang Protes Karena Didemosi)

Agenda pemanggilan ini kata duta PPP itu, untuk dimintai klarifikasi mengenai mutasi, rotasi dan demosi ASN Kota Bima. pihaknya sebagai wakil rakyat tentu harus mengetahui alasan pergantian sejumlah ASN yang menilai banyak dirugikan. (Baca. Audiensi dengan Dewan, Ini Kesimpulan ASN yang Didemosi)

“Kami panggil untuk mendengarkan klarfikasi. Sehingga bisa diketahui dasar pemindahan atau penurunan pangkat yang seperti diceritakan oleh sejumlah ASN itu,” katanya.

Taufik menambahkan, karena ini baru pemanggilan pertama. Maka dalam waktu dekat pihaknya akan melayangkan surat pemanggilan kedua, dan semoga ini bisa dihadiri.

Tapi jika pemanggilan kedua juga tidak hadir, maka pihaknya akan melayangkan surat pemanggilan ketiga, maka upaya lainnya akan dilakukan.

*Kahaba-04 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *