oleh

Tawuran Pelajar SMAN 1 Wawo Meluas, Masyarakat Diminta Menahan Diri

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Lantaran tawuran antar siswa SMAN 1 Wawo, berakibat pada meluasnya tawuran kelompok kecil antar pemuda di Desa Pesa dan Maria, Jumat (26/07). Terhadap masalah ini, Kapolsek Wawo IPTU Jufri Rama mengimbau kepada semua pihak menahan diri.

Kapolsek Wawo IPTU Jufri Rama. Foto: Ist

Jufri menuturkan, kejadian tawuran siswa ini seharusnya menjadi tanggungjawab jawab semua pihak, jangan justru masyarakat umum terpancing untuk menambah masalah baru.

“Sebagai masyarakat atau orang tua kita harus tengahi kenakalan remaja ini dengan memberikan pemahaman yang baik kepada mereka, tidak boleh kita terpancing” pintanya.

Kapolsek pun mengimbau kepada seluruh pelajar SMAN 1 Wawo agar fokus belajar dan tidak melakukan aksi tawuran lagi, karena dapat merugikan para siswa-siswi sendiri.

“Karena pasti proses belajar mengajar akan tergangu dan tidak menunjukan perilaku terdidik,” ujarnya.

Guna memastikan peristiwa ini tidak terjadi kembali, pihaknya akan mengintensifkan patroli setiap jam pulang sekolah. Di samping itu,  pada hari Senin ini juga Polsek Wawo bersama pihak sekolah akan mengadakan pertemuan dengan jajaran kecamatan, desa, orang tua siswa dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada pada wilayah Rayon SMAN 1 Wawo untuk mencari solusi terhadap peristiwa dimaksud

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru