NSD Bukan Hanya Infrastruktur, Tapi Juga Meningkatkan Taraf Hidup

Kota Bima, Kahaba.-  Deputy Country Direktor Asian Development Bank (ADB) Said Zaidansyah mengungkapkan kegembiraannya setelah dapat melihat langsung kehidupan masyarakat di pemukiman program New Site Developmet (NSD) di Kelurahan Jatiwangi, Selasa (30/7). (Baca. Walikota, ADB dan Kementrian PUPR Tinjau Pemukiman NSD)

Deputy Country Direktor ADB Said Zaidansyah saat berbicara usai meninjau pemukiman NSD. Foto: Bin

Saat hadir bersama Walikota Bima HM Lutfi, jajaran Kementrian PUPR dan Dinas Perkim Kota Bima, Said terlihat berbincang – bincang dengan warga penerima manfaat. Menanyakan keadaan tinggal di kawasan yang baru dibangun tersebut. (Baca. Hidup Nyaman di Pemukiman NSD, Warga: Terimakasih Pemerintah dan ADB)

Saat pertemuan dan menyampaikan sambutan, ia menjelaskan bahwa proyek ini dilaksanakan berdasarkan komitmen dan kolaborasi, serta kerja keras dari berbagai pihak. Baik itu pemerintah pusat, Pemerintah Kota Bima dan dukungan ADB.

“Bagi ADB ini merupakan proyek yang strategis. Proyek ini bukan saja membangun infrastruktur, tapi bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat secara langsung,” jelasnya.

Diakui Said, sebelumnya ia juga pernah menyempatkan diri untuk datang melihat proses pembangunan kawasan ini, bersama dengan Kementrian PUPR. Kemudian berbincang – bicang dengan penerima manfaat.

Walikota bersama jajaran ADB, Kementrian PUPR dan Kepala Dinas Perkim Kota Bima saat meninjau Pemukiman NSD. Foto: Bin

“Saya terenyuh dan terharu, karena bisa melihat kondisi mereka. Mereka merasa senang bisa tempati rumah baru. Apalagi bisa terhindar dari bencana banjir,” ungkapnya.

Saat berkunjung kali ini pun, dirinya melihat aktivitas masyarakat penerima manfaat. Ada yang sudah memulai usaha baru, seperti menjahit, penyewaan lampu dan beberapa usaha lain.

“Memang seperti itu yang diinginkan ADB sebagai lembaga yang bergerak pada pembiayaan pembangunan. Tidak hanya ingin hanya membangun proyek fisik, tapi membantu pemerintah memperbaiki kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, hasil pembangunan ini harus dipelihara bersama. Jangan hanya mengandalkan pada pemerintah, tapi dari masyarakat penerima manfaat juga mendukung. Agar bisa menggunakan kesempatan ini untuk memulai kehidupan yang baru dan lebih baik.

*Kahaba-01

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *