oleh

Besok Tes Jabatan Pratama Tinggi Dimulai

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah diperpanjang jadwal seleksi Jabatan Pratama Tinggi (JPT) hingga 10 Agustus 2019, akhirnya kuota pendaftar untuk 3 calon pejabat eselon II telah terpenuhi.

Papan Pengumuman Tes JPT di Kantor BKPSDM Kota Bima. Foto: Eric

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muhammad Saleh menyampaikan, tes JPT sudah bisa dilaksanakan. Karena kuota minimal pelamar telah memenuhi syarat.

“Inshaa Allah tahapan awal tes JPT sudah bisa dimulai besok Selasa dan Rabu, agendanya Uji Kompetensi Managerial (UKM) dan tes psikologis,” ujarnya, Senin (12/8).

Saleh menuturkan, tes JPT yang akan digelar hanya untuk 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Dinas Koperasi Perindusterian dan Perdagangan (Diskoperindag).

Untuk Dinas Perkim pesertanya, Didi Fahdiansyah (Dinas Perkim), Adisan (Dinas Pertanian), Tamzil (BKPSDM), Amsor (Disnaker) dan Pujawan Proklamasiah (Dinas Perkim). Kemudian untuk Dinas Koperindag masing-masing, Muhammad Natsir (BPKAD), Ahmadi (Diskominfo), Hj Siti Hadijah (Dinas Perpustakaan), Abdul Haris (Dinas Koperindag) dan Muhlis (Sekretariat DPRD).

Untuk Sekretaris DPRD di antaranya H Salahudin (Sekretariat DPRD), H Juwaid (DKP), H Abdul Wahid (BKPSDM), Ismail (Dishub) dan Abdul Haris (DLH).

“15 peserta ini telah dinyatakan lulus administrasi, jadi bisa mempersiapkan diri mengikuti rangkaian seleksi JPT,” katanya.

Dijelaskan Saleh, usai tes UKM dan psikologis, dilanjutkan dengan beberapa rangkaian ujian lain. Seperti penyusunan makalah, wawancara, rekam jejak dan pengumuman.

Untuk seleksi tes JPT, Pemerintah Kota Bima juga telah menunjuk tim Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri dari Sekda, mantan Sekda, Perwakilan Provinsi NTB, Akademisi dan Assisten I.

Saleh menambahkan, terkait pengumuman akhir untuk 3 nama tertinggi yang akan menjadi calon kuat kepala dinas dan sekwan. Pihaknya akan menyampaikan informasi lebih lanjut dan akan dikabarkan kepada media.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru