Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Syafrudin Ajak Warga Jaga Keutuhan NKRI

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa H Muhammaf Syafruddin menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat, Senin (12/8). Pria kelahiran Bima itu juga mengajak masyarakat untuk berdiskusi dan tanya jawab seputar agenda sosialisasi.

Anggota DPR RI HM Syafruddin saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kelurahan Nae. Foto: Eric

“Alhamdulillah dan terimakasih saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kelurahan Nae yang telah hadir,  baik itu tokoh agama, pemuda, kaum perempuan yang antusias menghadiri kegiatan ini,” ujar Anggota Komisi I tersebut.

Pria yang juga duta Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikan, acara yang dilaksanakan merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Sosialisasi ini merupakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat di wilayah NTB untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga keutuhan NKRI.

Pancasila sebagai dasar ideologi negara, UUD NKRI 1945 sebagai konstitusi negara, ketetapan MPR NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara yang harus terus di jaga bersama.

“NKRI itu menjadi harga mati, dan akan kita jaga bersama dengan aneka keberagaman yang kita miliki. Ada 17 ribu pulau, 714 suku dan 652 bahasa telah menjadi bukti bahwa hanya negara kitalah yang beragam, namun tetap satu,” urainya.

Syafruddin menuturkan, agenda yang dilaksanakan tersebut sudah seringkali digelar. Namun tetap sangat penting untuk terus digelorakan kepada masyarakat, agar terus memupuk semangat menjaga keutuhan bangsa.

“Pemilu kemarin telah berjalan dengan sukses dan damai. Perbedaan pilihan hal biasa. Sekarang mari kita rajut kembali nuansa persatuan dan kekeluargaan,” ajaknya.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Nae dan umumnya rakyat di Pulau Sumbawa, karena kembali mempercayakan dirinya menjadi wakil rakyat di senayan. Maka pada periode ketiga ini, dirinya siap mengemban amanah dan bekerja untuk rakyat.

“Periode pertama saya duduk di Komisi III, lalu pada periode kedua duduk di Komisi I, Inshaa Allah pada periode ketiga ini bisa masuk di komisi IX,” ucapnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Kelurahan Nae Muhammad mengucapkan terimakasih kepada H Syafruddin, karena terus memberikan semangat dan motivasi masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI. Sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini memang penting untuk terus dilakukan.

“Dengan sosialisasi ini, maka semangat nasionalisme kebangsaan tetap terus terjaga,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *