Atlet Pencak Silat SMPN 1 Raih Medali Emas Lomba O2SN Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Hebat, kalimat ini pantas disematkan kepada siswi SMPN 1 Kota Bima Claura Azura Nofendra (14), karena berhasil memgharumkan nama Kota Bima di tingkat nasional.

Siswi SMPN 1 Kota Bima Claura Azura Nofendra saat menunjukan medali emas Lomba O2SN Tingkat Nasional. Foto: Ist

Siswi yang masih duduk di kelas VIII itu meraih medali emas dalam cabang pencak silat Olimpiade Olahraga  Siswa Nasional (O2SN) kategori pencak silat putri tingkat Nasional di Jakarta 28-31 Agustus.

Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj Nurmah mengungkapkan rasa bangga dan syukur, atas keberhasilan siswi yang telah mendulang emas dan mengalahkan rival-rivalnya dari 34 provinsi.

“Ini sungguh di luar dugaan kami. Dengan prestasi ini, tentu membuat nama Kota Bima dan terlebih NTB menjadi harum dikancah nasional,” ujarnya, Minggu (1/9).

Nurmah menuturkan, torehan medali emas itu melalui perjuangan panjang serta kerja keras siswi dan juga pembina. Selama 5 bulan lebih terus berlatih dan untuk mempersiapkan diri.

“Berkat kedisiplinan dan keuletan selama berlatih, hasilnya adalah juara nasional,” katanya.

Semoga dengan capaian Claura tersebut harapnya, dapat memacu dan memotivasi semangat siswa lain untuk terus mengasah dan melatih kemampuan olahraga yang diminati. Sehingga dapat berkompetisi dan meraih hasil maksimal.

“Semoga dengan medali emas ini, dapat menginspirasi siswa lain untuk melakukan hal yang sama. Baik itu akademik, dan juga ekstrakurikuler,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *