oleh

Petani di Woha Ditemukan Tewas Gantung Diri

-Kabar Bima-57 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Usman Muhtar (38) seorang petani warga Dusun Mori Sama Desa Waduwani Kecamatan Woha Kabupaten Bima ditemukan tewas gantung diri, Rabu (4/9) sekitar pukul 05.30 Wita.

Jasad Usman saat ditemukan gantung diri. Foto: Ist

“Korban ditemukan oleh ibu kandungnya Hadijah Landa, dalam keadaan tergantung mengunakan tali di dalam kamar kosong rumah korban,” ujar Kasubbag Humas Polres Bima,
IPTU Hanafi.

Ia menceritakan, kejadian berawal saat Hadijah memberi makan kuda peliharaan di kandang kuda samping rumah korban. Sesaat kemudian Hadijah masuk ke dalam rumah dan kaget melihat Usman dalam keadaan gantung diri. Ibu kandung korban lalu menginformasikan pada pihak keluarga.

“Setelah dapat informasi kejadian tersebut, Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno dan personel mendatangi TKP, memasang police line di sekeliling rumah korban. Dari Puskesmas Woha juga datang melakukan identifikasi kondisi korban,” katanya.

Diakui Hanafi, usai olah TKP dan proses periksaan luar oleh Dokter Puskesmas Woha, jenazah korban disemayamkan oleh pihak keluarga. Dari peristiwa itu, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan serta menerima kematian korban, setelah mendengar penjelasan dokter.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan luar dokter Puskesmas Woha, korban dinyatakan murni bunuh diri. Dari lubang penis mengeluarkan cairan, di lubang anus mengeluarkan kotoran serta mulut mengeluarkan air liur,” ungkapnya.

Saat berada di rumah duka sambungnya, Kapolsek menyampaikan rasa belasungkawa pada keluarga korban atas kejadian yang yang sudah menimpa. Dirinya juga mengimbau pada keluarga dan warga yang datang melayat, agar lebih kuat lagi meningkatkan iman ketika menghadapi permasalahan pribadi. Agar tidak memilih jalan pintas dan mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri..

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru